Ini Bukan Loker, Tapi Ini Tentang Blog Lubai Domain eu.org

Siapapun warga masyarakat lubai ulu mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua boleh itu bergabung atau berpartisipasi untuk mengisi tulisan diblog

Tentang Blog Lubai Domain Lubai.eu.org

Blog yang berjudul LUBAI dengan domain LUBAI.EU.ORG BUKANLAH BLOG PEMERINTAH atau yang berkaitan dengan  PIHAK INSTANSI TERTENTU.

Akan Tetapi Blog LUBAI dengan domain LUBAI.EU.ORG  adalah BLOG NONOFFICIAL (Blog yang diolah oleh orang pribadi warga masyarakat lubai ulu).

Domain eu.org ini kami dapatkan dengan gratis, domain eu.org adalah subdomain dari domain utamanya yaitu .org, jadi kami tidak perlu memikirkan pembayaran biaya tahunan untuk perpanjang usia domain.

Dan kami gunakan hosting google lewat hosting blogger dan DNS kami juga gunakan yang versi free, yaitu DNS dari platfrom hostry. untuk akses email domain kami pakai layanan free yandex.mail dari rusia.

Domain ini memang murahan, tapi jangan dilihat dari nominal harganya. Akan tetapi cobalah nilai dan pikirkan apa yang akan dihasilkan dari blog ini jika semua yang terkandung didalamnya bernilai kebaikan untuk sesama.

Siapa yang boleh bergabung?

Siapapun warga masyarakat lubai ulu mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua, boleh ikut bergabung atau berpartisipasi untuk mengisi tulisan diblog ini. Bahkan orang dari luar kecamatan, kabupaten, kota, dan provinsi pun boleh ikut berbagung untuk menulis diblog ini jika berminat.

Dan kami siap mengajari kamu bagaimana dan tata cara menulis diblog ini, mengupload gambar, video dan kita juga bisa belajar bersama-sama disini.

kami juga akan mengajarkan dasar-dasar pengetahuan tentang teknologi dan ilmu pengetahuan umum sebatas pemahaman serta kemampuan kami.

Apa yang harus ditulis atau ceritakan?

Kami sangat menyarankan untuk kalian menuliskan tentang daerah masing-masing. Khususnya data tentang keadaan desa kalian, seperti luas wilayah, jumlah warga desa, nama pemimpin desa dan staf-stafnya serta kegiatan desa atau kampung kalian masing-masing.

Apa Tujuan dan Manfaatnya Untuk Kami?

Ada pun maksud dan tujuan dari blog ini dibuat ialah untuk dijadikan wadah atau tempat warga lubai ulu dalam menyampaikan aspirasi, inspirasi serta informasi yang bermanfaat untuk kemajuan daerah itu sendiri.

Disisi lain sangat banyak manfaatnya yang tak kasat mata untuk warga lubai ulu, jika mereka ikut berpartisipasi dalam menulis diblog ini.
 
Jadi mulai sekarang tuliskanlah semuanya tentang daerah tempat tinggalmu di blog ini.

Semakin banyak tulisan dan informasi akan keadaan tempat tinggalmu sekarang ini, Maka akan semakin cepat pula daerah tempat tinggalmu berbenah, maju dan berkembang.

Dengan makin banyaknya informasi akan keadaan daerah tempat tinggalmu, maka hal itu akan semakin bagus pula. Sebab dapat menekan angka kejahatan dan kriminalitas lainnya.

Bolehkah saya memposting/menuliskan tentang jualan/dagangan saya?

Iya tentu saja boleh, kamu boleh memposting apapun sesuka hatimu. Apa lagi itu tentang usaha kamu. Kami sangat senang bila dengan hadirnya blog ini dapat membantu usaha kamu.

Bolehkan saya menuliskan curahan hati saya?

Boleh dong. Apa saja kamu boleh tulis disini, asal tidak melanggar peraturan yang telah ditetapkan. Dan curahan hati kebahagiaan itu yang sangat kami sukai.

Apa Saja Yang Tidak Boleh Ditulis Atau Diceritakan Disini?

  1. kamu tidak boleh menuliskan/menceritakan aib orang lain.
  2. kamu dilarang membuat postingan yang berbau sexsual pornografi.
  3. kamu juga tidak boleh menanamkan link phising disetiap postingan kamu.
  4. kamu juga dilarang menyebarkan video kekerasan dalam blog ini.
  5. kamu tidak boleh membuat postingan yang isinya mengarah ke perjudian.
  6. kamu juga dilarang memposting barang dagangan yang sudah jelas dilarang oleh tuhan dan melawan hukum negara.
  7. Kamu tidak boleh memuat postingan yang berisi sara.

Apakah kami mendapat bayaran jika menulis diblog ini?

Ini pertanyaan yang sangat sulit kami jawab, sebab kami tidak mempunyai anggaran dana untuk memberi kalian upah/gaji saat kalian ikut bergabung menulis diblog ini.
Tapi kami akan selalu usahakan untuk mengadakan undian yang berhadiah kecil-kecilan bagi penulis yang tulisannya paling banyak dikunjungi dan disukai orang.

Apakah Kami Bisa Disebut Sebagai Wartawan Jika Menulis Diblog Ini?

Ooohhh.. itu tuntu saja tidak, status kalian tidak akan berubah menjadi wartawan dengan kalian menulis diblog ini. Sebab kami tidak punya wewenang dan kami belum memiliki perusahaan media yang telah terverifikasi dan tersertifikasi oleh dewan pers.

Jadi kami tidak memiliki sedikitpun wewenang untuk memberikan titel/jabatan/pekerjaan profesi sebagai wartawan kepada kalian. Kecuali profesi kalian sekarang memang sudah menjadi wartawan yang telah lulus uji kompetensi wartawan dengan mengantongi nomor UKW.

Dan untuk menjadi seorang wartawan tidak semudah membalikan telapak tangan, sebab banyak syarat dan kriteria kelulusan uji kompetensi untuk menjadi wartawan. Dan semua itu melalui proses yang panjang dan nanti jika lulus akan di sahkan oleh pihak dewan pers dengan tanda bukti sebuah kartu KTA ID CARD dengan NOMOR UKW (UJI KOMPETENSI WARTAWAN) yang telah terdaftar dan terverifikasi oleh dewan pers.

Tapi jangan berkecil hati dulu. Meskipun kalian bukan wartawan tapi kalian dapat kami sebut sebagai blogger, sebab kalian telah menulis di blog ini. Karena untuk menjadi seorang blogger tidak perlu ujian tes kompetensi, yang penting kalian mampu dan bisa menyampaikan sesuatu dengan baik, benar dan jelas.

Dan nilai positifnya jika kalian telah terbiasa menulis diblog dengan baik, jelas dan benar. Maka hal itu akan menjadi nilai plus tersendiri bila suatu hari nanti kamu ingin mencari pekerjaan sebagai wartawan yang tersertifikasi oleh dewanpers dan kamu akan dengan mudah menjalani ujian tes tersebut.

Lalu Apa Itu Blogger/Apa Arti Dari Blogger?

Blogger adalah layanan penerbitan blog yang menerima blog multi-pengguna dengan entri bertanda waktu. Ini dikembangkan oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Blog-blog tersebut diselenggarakan oleh Google dan umumnya diakses dari subdomain "blogspot.com".

Seorang penulis blog biasanya disebut blogger. Dan orang yang sudah mempunyai sebuah tulisan di blog. Namun seorang penulis belum tentu mempunyai sebuah blog. Pekerjaan blogger itu adalah membuat dan mengisi content blog. Tidak semua content blog berupa tulisan, bisa juga berisi gambar, foto, video atau musik.

Dan Blogger adalah orang yang membuat dan mengelola blog, membagikan pandangan serta perspektif mereka ke audience secara online baik untuk tujuan pribadi maupun bisnis. Topik yang dibahas pun beragam, mulai dari kesenian hingga politik.

NB:
SANGAT TIDAK DIANJURKAN UNTUK MENCERITAKAN CERITA BOHONG DIBLOG INI..!!!

Dan Kami Sangat Menganjurkan Untuk Kalian Menulis Tentang Daerah Tempat Tinggal Masing-Masing.

Jangan khawatir domain lubai.eu.org/blog lubai.eu.org  akan diblokir. Kami selalu membackup data postingan, untuk berjaga-jaga kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi hasil karya kalian tidak akan hilang.

Silahkan Hubungi Kami Jika Kalian Berminat dan Ingin Menulis Diblog Ini. Kalian Bisa Langsung Kirimkan Pesan Melalui Kontak Kami.

Oiya tulisan yang ada disetiap desa yang saat ini kalian lihat, itu hanya sebagai umpan saja supaya pada label daerah tersebut tidak kosong (tanpa ada postingan).

Nanti setelah ada update artikel pembaruan dari tiap-tiap kampung, maka akan kami pindahkan labelnya dan postingan kalian akan menempati label sesuai isi dari kampung tersebut.

SEKIAN TERIMAKASIH.